Kista Dermoid Pada Mata

Kista Dermoid pada MataPenyakit kista dermoid pada mata biasanya lebih banyak dtemukan sejak dari usia bayi. Dan biasanya akan semakin nampak lebih jelas jika anak sudah semakin besar. benjolan yang muncul pada bagian pelipis sebelah atas rongga mata, dan biasanya orang tua menganggapnya dan mengenal adanya suatu kelainan yang terjadi. Tidak mempunyai riwayat kesehatan trauma atau juga operasi mata, dan juga tidak ada riwayat kesehatan keluarga yang dermpid.

Kista Dermoid Pada Mata

Kista Dermoid Pada Mata

Kista Dermoid pada Mata

Bentuk dari kista dermoid pada mata adalah penyakit tumor dengan bentuk kista selaput kapsel yang biasanya cukup kuat, dan biasanya bisa dengan mudah digerakkan serta dari jaringan yang ada disekitarnya. Dan biasanya isi dari kista dermoid pada mata adalah cairan kental, jaringan rambut serta jaringan kulit dan bahkan ada juga yang menemukan jaringan tulang didalamnya. Selain itu, penyakit kista dermoid pada mata yang mengandung cairan tulang belakang otak, dan biasanya mempunyai suatu kelainan tulang yang saling berdekatan.

Lokasi yang biasanya paling sering dari munculnya kista dermoid adalah ;

  1. Massa teraba dan juga sebagian teraba serta diikuti juga dengan ptosis, penurunan pada kelopak mata bagian atas.
  2. Kista dangkal yang muncul dibagian pinggiran mata, dan diketahui dengan dengan adanya suatu perabaan.
  3. Kista yang dalam yang melampaui pada tepi tulang mata, serta memerlukan pemeriksaan dari sinar Ro dan juga scan.

Lokalisasi yang biasanya paling sering dari penyakit kista adalah batas diatas tulang rongga mata tepatnya dibagian pelipis. Dan penyakit kista dermoid pada mata yang dangkal yang mempunyai diameter rata-rata anatominya adalah 10 mm dengan kisarannya sekitar 2,5-15. Penyakit kista dermoid pada mata yang mendalam mempunyai diameter yang lebih besar dengan rata-ratanya adalah 15 mm dan dengan kisarannya sekitar 10-30 mm.

Dan untuk membantu mengatasi penyakit kista dermoid pada mata biasanya dilakukan dengan tindakan pembedahan pada bagian ini. Penyakit kista dermoid pada mata dengan batasnya yang jelas dengan mudah operasi dan dibuang serta tidak kambuh. Selain itu, penyakit kista dermoid pada mata dengan batasnya yang tidak jelas biasanya memerlukan pemeriksaan MRI imagnetic resonance imaging karena membutuhkan tindakan pembedahan orbital yang sangat mendalam. Dan pengangkatan dari kista hingga lengkap kemuungkinan sulit dilakukan tetapi masih belu ada laporan mengenai penyakit kista dermoid pada mata yang meluas menuju ke rongga otak.

Sedangkan untuk orang dewasa, penyakit kista dermoid orbital biasanya lebih mungkin terjadi adanya erosi tulang, sehingga akan memicu semakin luas ke sinus frintal.

Tindakan operasi yang dilakukan pada penyakit kista dermoid pada mata adalah jenis sayatan yang bisa langsung dibagian atas kista dermoid lewat alis sub dan juga diatas lipatan dari kelopak mata. Selain itu, pemotongan yang dilakukan pada sekitar lesi tanpa memecahkan kista. Tetapi, disaat kista semakin membesar, jauh dari orbit dan isinya cairan, mungkin kebijaksanaan yang dapat dilakukan adalah dengan cara menyedot dengan menggunakan 25 jarum pengukur untuk demopresi lesi pertama. Dan biasanya pendekatan ini bisa membantu supaya menjaga sayatan eskternal kecil dan juga bisa membantu dalam diseksi yang lembut pada daerah sekitar lesi yang jauh ke dalam rongga orbital. Penyakit kista dermoid pada mata harus segera dibuang benar-benar, dan dari perlengketannya dengan dari tulang.

Untuk membantu mencegah terjadinya penyakit kista dermoid pada mata adalah sebaiknya lakukanlah beberapa tips sederhana dibawah ini :

  1. Melakukan olahraga dengan cukup
  2. Menjalani pola hidup yang sehat
  3. Melakukan pemeriksaan rutin ke dokter, sebagai salah satu bentuk antisipasi dari terjadinya penyakit kista.

Menurut salah satu survey yang dilakukan pada survey hispatologis yang dilaporkan adanya sekitar 307 kasus tumor orbita. Dan 35% adalah penyakit kista dermoid. Dan selain itu juga untuk survey yang dilakukan oleh salah satu peneliti terhadap 645 biopsi orbita untuk semua usia, 24% diantaranya adalah kista dermoid, 250 orang adalah anak usia dibawah 18 tahun, dan 46% adalah penyakit kista dermoid.

Biasanya pada penyakit kista dermoid akan ditemukan di beberapa tahun pertama kehidupan si penderita, namun kista dermpid yang profunda bisa saja tidak terdiagnosis untuk beberapa tahun kehidupan seseorang dan biasanya akan terdiagnosis pertama kalinya untuk usia dewasa. Penyakit kista dermoid orbital yang biasanya lebih sering ditemukan pada bagian superolateral dengan sutura frontozygomatic sebagai suatu tempat dari perlengketannya dan biasanya jarang ditemukan untuk kasus daerah superonasal.

Jika penyakit kista yang Anda alami terbilang berukuran kecil, maka yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan observasi, yang paling utama jika Anda sudah memasuki pada usia pramenopause. Dan Anda juga harus melakukan pemeriksaan lainnya secara teratur. Jangan lupa menerapkan pola hidup sehat, karena kunci dari kehidupan yang berharga adalah pola hidup, pola makan dan juga kebiasaan sehari-hari.

Itulah informasi mengenai kista dermoid pada mata, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya. Terimakasih.

Kista Dermoid Pada Mata

———————————————————————–

CARA PEMESANAN JELI GAMAT LUXOR

Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor Serta Membantu Proses Penyembuhan Bagi Penyakit Kronis Lainnyajelly-gamat-luxor

1 Botol Jeli Gamat Luxor Isi 350 ml = Rp.265.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Kista Miom Jeli Gamat Luxor, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kista Dermoid and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.