Gejala Kista Dermoid

Kista dermoid adalah sejenis tumor sel germ. Kista ini bersifat jinak dan jumlahnya sekitar 10%. Pada umumnya kista dermoid terjadi pada wanita yang berusia dibawah 20 tahun. Hampir 85% teratoma matur terdapat pada wanita usia 16-55 tahun, dengan rata-rata umur 32-35 tahun.

Gejala kista dermoid yang sering timbul, yakni :

– Adanya massa tumor
– Nyeri pada perut
– Gangguan miksi
– Nyeri pada punggung

Karakteristik kista dermoid ini yaitu tebal, berkapsul, serta berlapiskan epithelial skuamosa dengan ketebalan yang bervariasi. Terkadang ditemukan lekosit endothelial (pseudoxanthoma cells) pada dinding kista dermoid.

Lapisan atau jaringan isi kista dermoid berupa :

1. Lapisan Ektoderm

Kelenjar keringat, kelenjar apokrin, kelenjar sebasea, terkadang juga berisi rambut

2. Lapisan Mesoderm

Gigi, kartilago dan struktur trakea

3. Lapisan Endoderm

Membran mukosa saluran pencernaan

Dalam pemeriksaan histapatologis 100% teratoma matur terdiri lapisan ektodermal, 93% struktur mesodermal, dan 71% struktur endodermal.

Kista dermoid dibagi menjadi 2 jenis, yaitu :

1. Kista Dermoid Superfisialis.

Kista dermoid superficial berlokasi di anterior sampai septum orbital. Biasanya ditemukan pada beberapa tahun pertama kehidupan massa yang asimptomatik, berbatas tegas, bulat, subcutaneous, tidak nyeri. Pada umumnya kista ini terdapat di aspek temporal orbital yang melekat pada sutura frontozygomatis. Namun, kista ini juga dapat ditemukan pada aspek medial/nasal atas yang melekat pada sutura frontolakrimal atau frontoethmoidal. Pada pemeriksaan ditemukan batas posterior kista mudah dipalpasi yang menunjukkan bahwa kista ini superficial. Jenis kista dermoid ini juga tidak menyebabkan pergeseran bola mata atau defek tulang.

2. Kista Dermoid Profunda

Kista ini berlokasi diposterior sampai septum orbital. Biasanya ditemukan pada usia remaja dan dewasa dengan pergeseran bola mata dan proptosis non-aksial atau massa yang batas posteriornya kurang jelas. Beberapa jenis kista dermoid ini dapat meluas melebihi orbita ke dalam fossa temporalis dan intrakranial. Selian itu kista ini juga dapat menyebabkan pergeseran bola mata dan defek pada tulang

———————————————————————–

CARA PEMESANAN JELI GAMAT LUXOR

Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor Serta Membantu Proses Penyembuhan Bagi Penyakit Kronis Lainnyajelly-gamat-luxor

1 Botol Jeli Gamat Luxor Isi 350 ml = Rp.265.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Kista Miom Jeli Gamat Luxor, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kista Dermoid and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.